Langsung ke konten utama

manusia dan budaya

A.menurut saya pengertian manusia adalah sekumpulan dari individu yang mendiami suatu tempat yang memiliki sifat saling berketergantungan satu sama lainnya dan tidak pernah puas dengan apa yang telah dimilikinya/ dipunyainya ( biasa disebut dengan mahlik social ) ,
manusia mendiami suatu tempat dengan rumah sebagai tempat untuk tinggal dan berlindung dari ancaman-ancaman yang dapat membahayakan hidupnya. setiap manusia pasti memiliki keluarga yang saling memberikan perlindungan dan juga perhatian terhadap bagian dari keluarganya, biasanya manusia itu hidaup secara berkelompok dan saling memiliki ketergantungan satu sama lainnyakarena tidak bisa hidup sendiri melainkan memerlukan orang lain agar apat mempertahankan hidupnya. jadi menurut saya secara garis besar manusia tidak dapat dipisahkan dengan kelompok yang sudah terikat dengan apa yang telah ditakdirkan untuk selalu hidup bersama-sama , saling berketergantungan ini mengakibatkan  terjadinya kerjasama-kerjasama demi meningkatkan kesejahteraan hidupnya masing-masing. semakin majunya perkembangan zaman , maka makin erat pula hubungan yang terjalin antara manusia yang satu dengan manusia yang lainnya. pada dasarnya setiap manusia itu memiliki pasangan untuk memiliki keturunan. dan pada saatnya setiap manusia itu akan mati dan keturunannya tersebutlah yang akan menggantikan pada lingkungan sosial masyarakat. Siklus ini merupakan siklus alam yang sangat alamiah dan akan selalu berputar seiring denga berputarnya waktu. Untuk itu selayaknya seorang manusia ketika kita masih hidup didunia, sudah selayaknya kita melakuan hal yang berguna bagi diri kita dan jugas orang lainyang berada di lingkungan kita guna menciptakan kehidupan yang baik dan juga bahagia. penggolongan manusia yang paling utama adalah berdasarkan alat kelaminnya. secara alamiah , jenis kelamin seorang ana yang baru lahir adalah laki-laki dan perempuan. Anak muda laki-laki dikenal sebagai putra dan laki-laki dewasa disebut pria. Anak muda perempuan dikenal sebagai putri dan perempuan dewasa disebut sebagai wanita

Komentar

Postingan populer dari blog ini

kemacetan bukan budaya yang harus di lestarikan

Kemacetan Bukan Sebuah Budaya yang Harus di Lestarikan Tidak banyak yang menyadari bahwa masalah kemacetan sebenarnya merupakan masalah sosial budaya di dalam masyarakat. Perlu dipahami bahwa budaya adalah suatu hal menjadi ciri dalam masyarakat, menjadi sebuah pandangan dalam masyarakat, menjadikan sebuah alasan masyarakat untuk melakukan sesuatu yang dianggap sesuai dengan lingkungan dimana mereka berada dan dianggap mampu memberikan nilai lebih apabila dilakukan oleh pelakunya. Sebuah budaya tercipta melalui sebuah pola yang biasa dilakukan dalam masyarakat. Pola tersebut secara alami akan menjadi sebuah tatanan dalam masyarakat. Seseorang yang hidup di dalam masyarakat akan nyaman apabila mereka mampu hidup sesuai dengan tatanan yang telah ada tersebut. Mereka justru akan merasa malu apabila berada di luar atau berbeda dengan tatanan yang telah ada. Namun, tidak semua tatanan yang telah ada tersebut mampu memberikan efek yang positif apabila terus dilakukan dan di ikuti oleh masya...

jurnal perilaku konsumen (english)

European Journal of Business and Management www.iiste.org ISSN 2222-1905 (Paper) ISSN 2222-2839 (Online) Vol 3, No.3 Effective advertising and its influence on consumer buying behavior Zain-Ul-Abideen (Corresponding Author) Department of Management Sciences, Abbasia Campus, The Islamia University of Bahawalpur, Punjab, Pakistan. E-mail: zuabideen@gmail.com Salman Saleem Department of Business Administration, Federal Urdu University of Arts, Science & Technology, Islamabad, Pakistan. E-mail: salmankhan302@gmail.com Abstract Advertising is a form of communication intended to convince an audience (viewers, readers or listeners) to purchase or take some action upon products, information, or services etc. This paper investigates the relationship between independent variables which are environmental response and emotional response with attitudinal and behavioral aspect of consumer buying behavior, by tapping the respons...

Happy Birthday Penghianat, I hate You

 Hello kamu yang tepat pada hari ini tanggal 29 September 2021 berulang tahun yang ke 29 tahun, aku masih sama seperti dulu. Lelaki yang paling mencintai kamu sekaligus lelaki yang paling membencimu. Aku berusaha meyakinkan diriku untuk membencimu pada sisa-sisa 2014 milikku...  Ahh iya, selamat ulang tahun untuk kamu Ines...  Wanita yang paling ku banggakan pada masa itu, sekaligus wanita yang paling puas menyakiti diriku hingga aku mulai depresi dan menganggap semua wanita sama saja. Dari kamu aku mengenal cinta, darimu aku mengenal rasa sakit yang teramat karena di khianati.  Sesak rasanya, seakan ingin mati saja saat itu. Kamu telah membunuhku dengan sadarmu nes, walaupun aku masih bernafas. Aku telah mati, gugus telah mati. Yang ada hanya sisa-sisa kebencian dan penyesalan telah memberikan hatiku seutuhnya hanya untuk kamu pada saat itu.  Aku selalu mengingat tanggal 29 setiap bulan ini. Dan aku tidak pernah berhenti melupakannya penghianat sepertimu yang t...