Langsung ke konten utama

mengatasi perlambatan pertumbuhan ekonomi (pembahasan KTT ASEAN)

Menurut Presiden, KTT ASEAN akan merumuskan langkah nyata guna mengatasi perlambatan pertumbuhan ekonomi akibat krisis keuangan di zona Euro yang masih menjadi pembahasan utama dalam KTT G20 dan KTT APEC.

Presiden Amerika Serikat Barack Obama yang dijadwalkan menghadiri KTT Asia Timur akan berganti berkunjung ke Bali setelah sebelumnya menjadi tuan rumah KTT ke-19 APEC yang dihadiri Presiden Yudhoyono.

Sedangkan Presiden Rusia Dmitry Medvedev batal menghadiri KTT Asia Timur karena pelaksanaan pemilu di negaranya. Selama menghadiri KTT ke-19 APEC, Presiden Yudhoyono menyampaikan pidato pada forum APEC CEO Summit 2011 berjudul "The Asia Pacific Century" yang menegaskan peran kawasan Asia Pasifik sebagai poros pertumbuhan ekonomi dunia pada abad ke-21.

Sedangkan pada pertemuan puncak pemimpin negara APEC, Presiden Yudhoyono memberikan pandangan tentang kebijakan energi Indonesia yang mengutamakan efisiensi dan diversifikasi guna mengurangi ketergantungan pada bahan bakar fosil.

Presiden Yudhoyono juga menghadiri pertemuan dengan para pemimpin perusahaan terkemuka AS yang menyampaikan kepercayaan mereka terhadap perkembangan ekonomi Indonesia.

Sementara itu dalam konferensi pers untuk menyimpulkan hasil KTT ke-19 APEC, Presiden AS Barack Obama menyatakan kemajuan yang dicapai selama pertemuan bisa membantu penciptaan lapangan pekerjaan dan menjaga daya saing AS di kawasan Asia Pasifik yang berguna tidak hanya untuk ekonomi AS tetapi juga keamanan negara itu.

KTT ke-19 APEC, menurut Obama, menghasilkan beberapa upaya positif antara lain kesepakatan untuk mempermudah dan mempercepat perjalanan bisnis di kawasan Asia Pasifik, terbentuknya kerjasama Transpasifik antara sembilan negara anggota APEC untuk membentuk kawasan perdagangan bebas, meningkatkan upaya untuk pembentukan peraturan yang mendorong perdagangan dan penciptaan lapangan kerja.

Selain itu, KTT ke-19 APEC juga menghasilkan kesepakatan untuk meningkatkan pertumbuhan berbasis lingkungan yang bisa menjamin efisiensi energi melalui pengurangan tarif perdagangan untuk produk ramah lingkungan serta kemudahan ekspor untuk produk ramah lingkungan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

kemacetan bukan budaya yang harus di lestarikan

Kemacetan Bukan Sebuah Budaya yang Harus di Lestarikan Tidak banyak yang menyadari bahwa masalah kemacetan sebenarnya merupakan masalah sosial budaya di dalam masyarakat. Perlu dipahami bahwa budaya adalah suatu hal menjadi ciri dalam masyarakat, menjadi sebuah pandangan dalam masyarakat, menjadikan sebuah alasan masyarakat untuk melakukan sesuatu yang dianggap sesuai dengan lingkungan dimana mereka berada dan dianggap mampu memberikan nilai lebih apabila dilakukan oleh pelakunya. Sebuah budaya tercipta melalui sebuah pola yang biasa dilakukan dalam masyarakat. Pola tersebut secara alami akan menjadi sebuah tatanan dalam masyarakat. Seseorang yang hidup di dalam masyarakat akan nyaman apabila mereka mampu hidup sesuai dengan tatanan yang telah ada tersebut. Mereka justru akan merasa malu apabila berada di luar atau berbeda dengan tatanan yang telah ada. Namun, tidak semua tatanan yang telah ada tersebut mampu memberikan efek yang positif apabila terus dilakukan dan di ikuti oleh masya...

jurnal perilaku konsumen (english)

European Journal of Business and Management www.iiste.org ISSN 2222-1905 (Paper) ISSN 2222-2839 (Online) Vol 3, No.3 Effective advertising and its influence on consumer buying behavior Zain-Ul-Abideen (Corresponding Author) Department of Management Sciences, Abbasia Campus, The Islamia University of Bahawalpur, Punjab, Pakistan. E-mail: zuabideen@gmail.com Salman Saleem Department of Business Administration, Federal Urdu University of Arts, Science & Technology, Islamabad, Pakistan. E-mail: salmankhan302@gmail.com Abstract Advertising is a form of communication intended to convince an audience (viewers, readers or listeners) to purchase or take some action upon products, information, or services etc. This paper investigates the relationship between independent variables which are environmental response and emotional response with attitudinal and behavioral aspect of consumer buying behavior, by tapping the respons...

Happy Birthday Penghianat, I hate You

 Hello kamu yang tepat pada hari ini tanggal 29 September 2021 berulang tahun yang ke 29 tahun, aku masih sama seperti dulu. Lelaki yang paling mencintai kamu sekaligus lelaki yang paling membencimu. Aku berusaha meyakinkan diriku untuk membencimu pada sisa-sisa 2014 milikku...  Ahh iya, selamat ulang tahun untuk kamu Ines...  Wanita yang paling ku banggakan pada masa itu, sekaligus wanita yang paling puas menyakiti diriku hingga aku mulai depresi dan menganggap semua wanita sama saja. Dari kamu aku mengenal cinta, darimu aku mengenal rasa sakit yang teramat karena di khianati.  Sesak rasanya, seakan ingin mati saja saat itu. Kamu telah membunuhku dengan sadarmu nes, walaupun aku masih bernafas. Aku telah mati, gugus telah mati. Yang ada hanya sisa-sisa kebencian dan penyesalan telah memberikan hatiku seutuhnya hanya untuk kamu pada saat itu.  Aku selalu mengingat tanggal 29 setiap bulan ini. Dan aku tidak pernah berhenti melupakannya penghianat sepertimu yang t...