Langsung ke konten utama

Takdir Yang Tertulis

Takdir, telah tertulis....


Satu kata yang mengubah cara pandang kaka terhadap dunia.. 


Seperti, enggak lagi peduli seberapa keras kamu mencoba, seberapa lelah kamu berusaha.. Kalo bukan itu yang tertulis, maka semua yang serta merta kamu harapkan bisa jadi enggak akan pernah terjadi de..


Takdir enggak pernah ditulis oleh tangan manusia, sebab kalo kaya demikian, maka pastilah hasil yang akan kamu dapatkan akan selalu sebanding dengan usaha yang kamu keluarkan. Tetapi, pada akhirnya kamu pasti tahu, dan ngerasain ini semua. Kadang hasil usaha yang kamu dapat kadang malah menyelinap dan menikam kamu dengan pisau tajam bernama kegagalan.


Kamu kii dan kaka, kita, dia mereka, kita semua...., bisa gagal... 


Sebab itulah yang udah tertulis.


Satu-satunya yang enggak pernah tertulis adalah akan kamu bawa kemana apa yang telah tertulis itu???? Menangis, meraung, menyalahkan semesta, atau juga bisa tertawa, bersuka, merayakan dengan semua kegilaan yang sebenarnya bukan diri kamu disepanjang malam...???? 


Semuanya, reaksi-reaksi ini adalah hasil dari olah fikir, tekanan, sikap dari malam-malam sebelumnya. Tentang bagaimana kamu memandang, bagaimana kamu mengendalikan. Ekspektasi-ekspektasi tinggi yang kamu gantungkan kemarin. Hari ini semuanya telah meluap pada hari penentuan tadii... 


Sekarang, lepaskan aja udah... Biarin  segalanya mengalir kii, biarkan apa yang telah tertulis menjadi bagian dari kenyataan hidup, walaupun pahit jadikan itu semua menjadi obat. Obat agar kamu besok bisa pulih dan tersenyum atas semua keberhasilan yang tertunda ini. 


Percaya deh RIDZKYIAK Besok, segalanya akan kembali baik-baik saja kok, percaya deh sama kaka. Percaya sama diri kamu. Kaka selalu percaya kamu, kamu selalu jadi yang terbaik untuk kaka. 


"Nil satis nitis optimus" 


Kiki, kamu selalu menjadi yang terbaik diantara yang terbaik untuk kaka... 


Sebab semuanya telah tertulis demikian.


Apapun yang terjadi, gimanapun keadaan kamu, kamu gak pernah sendirian. Kaka selalu ada untuk kamu sepenuhnya. Jangan pernah merasa sendiri, kaka sayang kamu. Jangan teteskan air mata itu lagi yaa, plissss. 


Tetap kuat, kaka tau kamu gak lagi baik-baik aja saat ini. Hubungi kaka saat kamu butuh tempat untuk kembali. 


Hapus air mata kamu yaa dee, kaka selalu sayang kamu. 


Senyum semangatttttttt kikiii~


Komentar

Postingan populer dari blog ini

kemacetan bukan budaya yang harus di lestarikan

Kemacetan Bukan Sebuah Budaya yang Harus di Lestarikan Tidak banyak yang menyadari bahwa masalah kemacetan sebenarnya merupakan masalah sosial budaya di dalam masyarakat. Perlu dipahami bahwa budaya adalah suatu hal menjadi ciri dalam masyarakat, menjadi sebuah pandangan dalam masyarakat, menjadikan sebuah alasan masyarakat untuk melakukan sesuatu yang dianggap sesuai dengan lingkungan dimana mereka berada dan dianggap mampu memberikan nilai lebih apabila dilakukan oleh pelakunya. Sebuah budaya tercipta melalui sebuah pola yang biasa dilakukan dalam masyarakat. Pola tersebut secara alami akan menjadi sebuah tatanan dalam masyarakat. Seseorang yang hidup di dalam masyarakat akan nyaman apabila mereka mampu hidup sesuai dengan tatanan yang telah ada tersebut. Mereka justru akan merasa malu apabila berada di luar atau berbeda dengan tatanan yang telah ada. Namun, tidak semua tatanan yang telah ada tersebut mampu memberikan efek yang positif apabila terus dilakukan dan di ikuti oleh masya...

jurnal perilaku konsumen (english)

European Journal of Business and Management www.iiste.org ISSN 2222-1905 (Paper) ISSN 2222-2839 (Online) Vol 3, No.3 Effective advertising and its influence on consumer buying behavior Zain-Ul-Abideen (Corresponding Author) Department of Management Sciences, Abbasia Campus, The Islamia University of Bahawalpur, Punjab, Pakistan. E-mail: zuabideen@gmail.com Salman Saleem Department of Business Administration, Federal Urdu University of Arts, Science & Technology, Islamabad, Pakistan. E-mail: salmankhan302@gmail.com Abstract Advertising is a form of communication intended to convince an audience (viewers, readers or listeners) to purchase or take some action upon products, information, or services etc. This paper investigates the relationship between independent variables which are environmental response and emotional response with attitudinal and behavioral aspect of consumer buying behavior, by tapping the respons...

Happy Birthday Penghianat, I hate You

 Hello kamu yang tepat pada hari ini tanggal 29 September 2021 berulang tahun yang ke 29 tahun, aku masih sama seperti dulu. Lelaki yang paling mencintai kamu sekaligus lelaki yang paling membencimu. Aku berusaha meyakinkan diriku untuk membencimu pada sisa-sisa 2014 milikku...  Ahh iya, selamat ulang tahun untuk kamu Ines...  Wanita yang paling ku banggakan pada masa itu, sekaligus wanita yang paling puas menyakiti diriku hingga aku mulai depresi dan menganggap semua wanita sama saja. Dari kamu aku mengenal cinta, darimu aku mengenal rasa sakit yang teramat karena di khianati.  Sesak rasanya, seakan ingin mati saja saat itu. Kamu telah membunuhku dengan sadarmu nes, walaupun aku masih bernafas. Aku telah mati, gugus telah mati. Yang ada hanya sisa-sisa kebencian dan penyesalan telah memberikan hatiku seutuhnya hanya untuk kamu pada saat itu.  Aku selalu mengingat tanggal 29 setiap bulan ini. Dan aku tidak pernah berhenti melupakannya penghianat sepertimu yang t...