Langsung ke konten utama

Kesedihan Dan Sendiri

 Apakah hidup kalian sudah bahagia?? 

Ataukah kalian hanya pura-pura bahagia dalam kepalsuan hidup kalian??? 

Apakah kalian penting bagi orang-orang sekitar? 

Apakah Dunia membutuhkan kamu??? 


Siapakah yang paling banyak memeluk kamu??? 

Kebahagiaan?? Kebohongan??? Atau kesepian???? 


Gue akan berbicara tentang teman sejati yang selalu menemani gue di setiap gue menghembuskan nafas. Dia adalah kesedihan. Dia yang paling setia dibandingkan dengaan kebahagiaan. Dia sama seperti kebohongan, sama-sama buruknya. Kebohongan menipu, namun kesepian itu jujur. 

Kesedihan bisa membuat kita merasa seperti gila. Tanggapan kita semua terhadap kesedihan akan sangat berbeda dari orang lain dan begitu juga berbagai perasaan yang kita alami sebagai tanggapan atas kehilangan tersebut. Berikut ini sebagian daftar emosi yang biasanya dikaitkan dengan kesedihan menurut gue: 

shock, mati rasa, sedih, putus asa, kesepian, isolasi, kesulitan berkonsentrasi, kelupaan, mudah tersinggung, marah, nafsu makan meningkat atau menurun, kelelahan atau sulit tidur, rasa bersalah, penyesalan, depresi, kecemasan, menangis, sakit kepala, kelemahan, sakit, nyeri, kerinduan, kekhawatiran, frustrasi, pelepasan, isolasi, mempertanyakan iman, seperti hidup tapi jiwanya mati, merasa tidak pantas dilahirkan, merasa hidup tidak ada gunanya, merasa seperti orang asing padahal dalam satu keluarga, dan banyak lagi. 


Seringkali, anggota keluarga menanggapi perasaan sedih yang berkaitan dengan anggota keluarga secara berbeda. Ketika setiap orang mengalami pengalaman emosional masing-masing, mungkin sulit untuk mencari cara untuk terhubung dan mendukung satu sama lain. Ketika seseorang yang kita cintai tiba-tiba marah, tertekan atau cemas, atau mati rasa, reaksi langsung kita pribadi mungkin berharap dia akan keluar dari situ. Sebaliknya, jika kita sendiri yang merasakan emosi tersebut, kita mungkin merasa lebih jauh dan terisolasi dari keluarga. Di dunia yang sempurna, orang akan memiliki kesabaran dan pengertian satu sama lain, tetapi terkadang ini lebih mudah diucapkan daripada dilakukan. Dan kesepian itu akan terus datang, datang dan memeluk kita hinga kita tidak sadar bahwa kita telah mati rasa.

Dan sendiri.

Hanya sendiri.

Dan akhirnya, MATI.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

kemacetan bukan budaya yang harus di lestarikan

Kemacetan Bukan Sebuah Budaya yang Harus di Lestarikan Tidak banyak yang menyadari bahwa masalah kemacetan sebenarnya merupakan masalah sosial budaya di dalam masyarakat. Perlu dipahami bahwa budaya adalah suatu hal menjadi ciri dalam masyarakat, menjadi sebuah pandangan dalam masyarakat, menjadikan sebuah alasan masyarakat untuk melakukan sesuatu yang dianggap sesuai dengan lingkungan dimana mereka berada dan dianggap mampu memberikan nilai lebih apabila dilakukan oleh pelakunya. Sebuah budaya tercipta melalui sebuah pola yang biasa dilakukan dalam masyarakat. Pola tersebut secara alami akan menjadi sebuah tatanan dalam masyarakat. Seseorang yang hidup di dalam masyarakat akan nyaman apabila mereka mampu hidup sesuai dengan tatanan yang telah ada tersebut. Mereka justru akan merasa malu apabila berada di luar atau berbeda dengan tatanan yang telah ada. Namun, tidak semua tatanan yang telah ada tersebut mampu memberikan efek yang positif apabila terus dilakukan dan di ikuti oleh masya...

jurnal perilaku konsumen (english)

European Journal of Business and Management www.iiste.org ISSN 2222-1905 (Paper) ISSN 2222-2839 (Online) Vol 3, No.3 Effective advertising and its influence on consumer buying behavior Zain-Ul-Abideen (Corresponding Author) Department of Management Sciences, Abbasia Campus, The Islamia University of Bahawalpur, Punjab, Pakistan. E-mail: zuabideen@gmail.com Salman Saleem Department of Business Administration, Federal Urdu University of Arts, Science & Technology, Islamabad, Pakistan. E-mail: salmankhan302@gmail.com Abstract Advertising is a form of communication intended to convince an audience (viewers, readers or listeners) to purchase or take some action upon products, information, or services etc. This paper investigates the relationship between independent variables which are environmental response and emotional response with attitudinal and behavioral aspect of consumer buying behavior, by tapping the respons...

Happy Birthday Penghianat, I hate You

 Hello kamu yang tepat pada hari ini tanggal 29 September 2021 berulang tahun yang ke 29 tahun, aku masih sama seperti dulu. Lelaki yang paling mencintai kamu sekaligus lelaki yang paling membencimu. Aku berusaha meyakinkan diriku untuk membencimu pada sisa-sisa 2014 milikku...  Ahh iya, selamat ulang tahun untuk kamu Ines...  Wanita yang paling ku banggakan pada masa itu, sekaligus wanita yang paling puas menyakiti diriku hingga aku mulai depresi dan menganggap semua wanita sama saja. Dari kamu aku mengenal cinta, darimu aku mengenal rasa sakit yang teramat karena di khianati.  Sesak rasanya, seakan ingin mati saja saat itu. Kamu telah membunuhku dengan sadarmu nes, walaupun aku masih bernafas. Aku telah mati, gugus telah mati. Yang ada hanya sisa-sisa kebencian dan penyesalan telah memberikan hatiku seutuhnya hanya untuk kamu pada saat itu.  Aku selalu mengingat tanggal 29 setiap bulan ini. Dan aku tidak pernah berhenti melupakannya penghianat sepertimu yang t...