Langsung ke konten utama

Kamu Yang Sempurna Dan Aku Yang Tahu Diri

Bukan siapa-siapa, Tapi.....(Ini adalah judul buku, yang aku gatau siapa penulisnya.. Oke aku gak mau review karena aku juga belum baca.. Aku hanya melihat sampul belakang buku itu yang isinya mungkin mengambarkan perasaanku pada seseorang saat ini. Kira-kira begini isinya:

"Aku. Adalah aku yang bisa senyum-senyum hanya dengan melihat namamu di baris pemberitahuan ponselku. Aku yang sering mencemaskanmu, menunggu kabar darimu, merindukanmu, berharap, menyemogakanmu, cemburu, menduga-duga, kesal, kecewa, sayang, selalu ingat, dan takut kehilanganmu.

Sungguh, ini di luar kendaliku. Namun, ini menyenangkan, walau menyesakkan. Berbicara tentangmu saja, aku bisa berkali-kali melakukannya, tanpa bosan. Walaupun, nyatanya, belum tentu ada aku di tiap-tiap harimu. Belum tentu juga kamu merasakan hal-hal serupa denganku. Belum tentu, kamu mencemaskanku, menunggu kabar dariku, merindukanku, berharap, menyemogakanku, cemburu, menduga-duga, kesal, kecewa, sayang, selalu ingat, dan takut kehilanganku juga.

Kamu tidak perlu repot-repot menghindar atau bersembunyi dariku. Akhirnya, aku, sadar betul, aku sudah tahu diri dan mengerti bagaimana caranya berhenti. Aku bukan siapa-siapa, tapi aku punya segenap rasa untukmu di sana... "

***
Kira-kira begitu isinya.. Aku tertarik membelinya mungkin. Okelah kutipan itu menggambarkan diriku saat ini yang tanpa tersadar bisa jatuh cinta lagi setelah sekian lama, jatuh cinta sama siapa??? Sama seseorang yang aku kagumi senyumnya, caranya menatap dan sikap baiknya. Seorang gadis yang no cheating, tulus, hatinya kosong, mungkin dia kesepian dengan dunianya. Dia yang membenci dunianya, tapi hatinya begitu lembut dan baik. Dia yang takut akan jatuh cinta juga karena ketakutannya memilih orang yang tidak tepat. Sama seperti ku kan?Hhaha

Kita terlalu berhati-hati dengan masalah perasaan, dengan masalah cinta. Namun kini kamu sendang terjebak masa lalumu, entahlah.. Aku hanya bisa berdiam menahan perasaanku yang cukup bergejolak ini, dan memperhatikan kamu yang entah bagaimana keadaanmu saat ini baik atau tidak. Dalam doa 5 waktuku aku selalu menyebutkan namamu agar kamu selalu baik-baik saja. Aku selalu ingin melihat kamu tersenyum, itu saja. Cukup buatku bahagia.

Mungkin ini cinta, tp cintaku padamu masih berlogika, kita memiliki banyak sekali perbedaan. Perbedaan-perbedaan yang menurutku begitu jauh. Aku memiliki beribu kekurangan, dan kamu memiliki berjuta kelebihan. Aku hanya lelaki dewasa yang biasa saja, gak tampan, gak mapan, gak smart, mungkin gak cukup menyenangkan untukmu, aku begitu kaku. Aku pun menertawakan diriku sendiri saat aku tau aku mulai jatuh cinta pada seorang gadis yang baru mulai tumbuh menjadi dewasa saat ia mulai bercerita tentang hidupnya, yang mungkin dia sendiri belum dapat membedakan mana cinta sejatinya dan mana obsesinya. Sadar diri adalah yang aku jalani saat ini. Kamu begitu cantik, manis dan smart. Entah, namun ada lubang kosong dihatimu yang aku gak tau kenapa tapi ada kekosongan dihatimu dan rasa sepi. Aku bisa merasakan itu tanpa sepatah katapun darimu, yaa aku bisa melihat itu semua darimu. Aku ingin sekali mengisi kekosongan itu. Benar-benar ingin...

Aku sulit untuk menjatuhkan hatiku pada orang, aku selalu takut berhubungan dengan wanita jika masalah tentang perasaan dan cinta. Kadang aku menduga ini cinta, ternyata hanya sebuah obsesi dan nafsu belaka untuk memiliki. Aku tidak ingin seperti itu.

Jika aku benar-benar jatuh cinta kepadamu.. Aku tidak ingin jatuh cinta karena nafsu, nafsu pandangan mata karena kamu begitu cantik, karena kamu smart dan sebagainya. Aku juga gak mau jatuh cinta karena obsesiku semata untuk mendapatkan hatimu, jika tidak ada cinta darimu mungkin aku hanya akan menjadi orang yang selalu mencintai mu dalam doa saja. Aku ingin jatuh cinta kepadamu karena benar-benar cinta, cinta karena Allah. Aku ingin jatuh cinta karena agama mu, aku ingin membimbingmu dan kamu membimbingku menjadi lebih baik dari sekarang. Jika aku benar-benar jatuh cinta, aku ingin menjadi imammu, dan kamu menjadi makmum ku. Jika aku benar-benar jatuh cinta aku ingin menjadi penenang disetiap rasa gelisah mu. Jika aku benar-benar jatuh cinta kepadamu aku ingin menjadi satu-satunya laki-laki yang ada dihatimu, bukan satu-satunya aku ingin jadi lelaki kedua setelah ayah kamu yang kamu cintai juga. Mimpiku kepadamu sesederhana itu.

Kamu tau bagaimana perasaanku saat ini??? Yang aku rasakan saat ini mungkin benar cinta, rasa sayang ini tidak egois untuk dibalas olehmu. Entah aku rela dengan setiap keputusan yang kamu ambil untuk kamu dan cintamu, untuk kamu dan mantan kekasih kamu itu. Kamu begitu muda untuk melihat dunia, kamu begitu polos untuk melihat dunia yang penuh tipu dayanya. Mungkin aku orang yang paling bawel dan membosankan untuk sekedar membimbing kamu dari jauh, plis jangan bosan walaupun aku emang membosankan. Aku terlalu kaku untuk masalah perasaan dan cinta. Lihatlah dunia, gunakan hati dan fikiran secara bersamaan. Gunakanlah keduanya, kamu akan menjadi wanita dewasa yang sempurna :) Nanti akan banyak lelaki baik yang mendekatimu, mungkin saat itu aku akan menjauh. Aku tahu diri untuk menjauh karena mungkin aku jauuuh dibawah mereka, aku jauh dari kata sempurna dan kamu begitu sempurna. Kamu pantas mendapat kan lelaki yang sempurna pula.

Saat ini aku hanya ingin melihat kamu bahagia, kamu tersenyum. Itu cukup untuk membuat hariku juga ceria, aku bahagia jika kamu bahagia. Bahagiaku sesimpel itu :) Jangan sakit, jangan pernah ada luka dihatimu. Karena obat penyembuh lukamu nanti pasti bukan aku, aku tidak bisa berbuat apa-apa untuk mengobati luka dihatimu. Tersenyumlah.. Berikan senyum terbaikmu untuk orang yang diam-diam jatuh cinta kepadamu(aku) bahkan jika tidak ada alasan untuk tersenyum, tersenyumlah untuk aku.. Bila aku tidak bisa menjadi alasan kamu untuk tersenyum, tersenyum lah untuk dirimu sendiri.

Beberapa hari lagi kamu akan bertambah usia, aku harap kamu bisa selalu bahagia. Mungkin gak akan ada kado yang kukirim di ultahmu tahun ini, kamu sudah mendapatkan kado mu sendiri dari orang special mu :) Beberapa bait doa akan kukirim sebagai kado sederhana untukmu, semoga Allah selalu memelukmu dalam bahagia.

Berikanlah senyum terbaikmu untuk ku, aku hanya ingin melihatmu bahagia dan tersenyum.. Aku selalu menunggu kabar darimu, tapi aku cukup tahu diri untuk tahu siapa aku dan siapa kamu.

Dua minggu terakhir aku berkali-kali memimpikan kamu, aku terbangun tiap tengah pagi.. Sesekali aku mengecek HP ku dan melihat notif yang mungkin ada namamu didalamnya, entahlah mungkin karena terlalu memikirkan kamu. Saat ingin aku hanya bisa berdiam diri disini menunggu kabar darimu, menunggu sapamu.



Dariku, yang tak pernah ada dihatimu....

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ANALISIS JURNAL TENTANG KINERJA KERJA KARYAWAN

TEMA: ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KINERJA KARYAWAN DIDALAM PERUSAHAAN. Kata kunci : iklim organisasi, kedewasaan, kinerja, kepemimpinan, stress, budaya kerja. ANALISIS JURNAL TENTANG KINERJA KERJA KARYAWAN Jurnal 1 ( PENGARUH KEPEMIMPINAN TERHADAP KINERJA DAN STRES KARYAWAN (Studi Kasus : CV. Mertanadi)) : Anak Agung Wiranata 2, Juli 2011 Kepemimpinan dalam perusahaan merupakan hal penting dalam sebuah era organisasi modern yang menghendaki adanya demokratisasi dalam pelaksanaan kerja dan kepemimpinan perusahaan. Akibat yang mungkin timbul dari adanya gaya kepemimpinan yang buruk adalah penurunan kinerja karyawan yang akan membawa dampak kepada penurunan kinerja total perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya kepemimpinan terhadap kinerja dan stres karyawan.. Hipotesa kerja yaitu H0 = 0, kepemimpinan tidak berpengaruh terhadap kinerja dan stress karyawan. Ha ≠ 0, kepemimpinan berpengaruh terhadap kinerja dan stress karyawan. Hasil pen

jurnal perilaku konsumen (english)

European Journal of Business and Management www.iiste.org ISSN 2222-1905 (Paper) ISSN 2222-2839 (Online) Vol 3, No.3 Effective advertising and its influence on consumer buying behavior Zain-Ul-Abideen (Corresponding Author) Department of Management Sciences, Abbasia Campus, The Islamia University of Bahawalpur, Punjab, Pakistan. E-mail: zuabideen@gmail.com Salman Saleem Department of Business Administration, Federal Urdu University of Arts, Science & Technology, Islamabad, Pakistan. E-mail: salmankhan302@gmail.com Abstract Advertising is a form of communication intended to convince an audience (viewers, readers or listeners) to purchase or take some action upon products, information, or services etc. This paper investigates the relationship between independent variables which are environmental response and emotional response with attitudinal and behavioral aspect of consumer buying behavior, by tapping the respons

example adjective clause

Combine each of the following pairs of simple sentences into one complex sentence containing an adjective clause. 1. The theft was committed last night. The police has caught the man. 2. The French language is different from the Latin language. Latin was once spoken throughout Europe. 3. You are looking upset. Can you tell me the reason? 4. He had several plans for making money quickly. All of them have failed. 5. The landlord was proud of his strength. He despised the weakness of his tenants. 6. This is the village. I was born here. 7. You put the keys somewhere. Show me the place. 8. Paul was an old gentleman. He was my travelling companion. 9. A fox once met a crane. The fox had never seen a crane before. 10. The shop keeper keeps his money in a wooden case. This is the wooden case. Answers 1. The police has caught the man who committed the theft last night. 2. The French language is different from the Latin language which was once spoken throughout Europe. 3. Can you