Langsung ke konten utama

Lembar Coretan Tentang Aku 1 (Aku Dan Olahraga)



Belakangan ini aktivitas aku semakin dituntut stamina yang berlebih. Terutama aktivitas diluar tempat kerja. Belum lagi pikiran-pikiran yang saling tumpang-tindih karena masalah cinta dan korona ini hahaha. Perlu kemampuan untuk menyelesaikannya satu persatu. Perlu KONSENTRASI dengan ini semua.

Nah, untuk dapat fokus pada tiap masalah, diperlukan jiwa, akal, dan raga yang sehat. Dan masing-masing butuh latihan tersendiri loh. Jiwa dilatih dengan mendekatkan diri kepada Allah dalam bentuk beribadah, beramal, dan banyak mengingat Nya. Akal dilatih dengan membaca dan berpikir. Sedangkan raga dilatih dengan gaya hidup yang seimbang.

Karena ketidak seimbangan hidup, beberapa bulan ini aku mengabaikan jadwal rutin berolahraga ku. Olahraga yang biasanya menjadi salah satu prioritas mingguan aku,  kini ku nomor sekiankan karena memang efek pademi ini juga sih, moto aku dari dulu sabtu minggu capek kerja yaa mending tidur dirumah atau kalaupun mau main yaa ke mall bareng temen-temen aja udah makan  ngobrol. Maka semenjak saat itu mulailah beberapa keluhan kesehatan muncul.

Dua minggu sebelum puasa kemarin tiba-tiba ibu berkata, “ Gustiii kurang olahraga tuh! Wajahnya ngga cerah gitu!! ” Lagi-lagi OLAHRAGA. Rasanya pengin kata itu dihapus dari daftar kamus bahasa Indonesia aja..Wkwkwkk

Bukan aku gak suka olahraga kemarin. Malahan salah satu hobiku yang utama adalah olahraga sih. Tapi belakangan ini aku merasa sok sibuk kali ya. Sehingga rasanya berolahraga itu membuang waktu saja alibi dasar gustee. (Duh!) Sebenernya sih awalnya karena kekhawatiran efek covid 19 ini aja.

Alhamdulillah kemarin waktu ibuku mengatakan hal itu, hatiku lagi rada-rada sreg. Jadi petuahnya pun ku dengarkan. (Biasanya sering melawan) Lalu aku pun membuat kesepakatan dengan diriku sendiri. Aku tiap hari harus berolahraga. Mengeluarkan keringat (Lah, emang sebelumnya gimana?) Selalu sedia handuk kecil untuk menghapus keringat dan minyak di wajah. Lalu, kembali ke jadwal rutin, basketan per dua pekan.

Baru 35 hari komitmen ini saya jalani. Alhamdulillah.. Hasilnya sudah terasa dan terlihat. Badan menjdi lebih segar dan wajah juga sedikit lebih seger sih karena aliran darah lancar. Fisik lebih kuat. Jiwa pun lebih sehat. Baru sebulan loh!!!

Karena memang hobi ku olahraga...
Yup. Salah satu hobi aku adalah berolahraga. Dimulai dari olahraga mengejar-ngejar layangan ketika masih kecil banget(aku pernah kecil loh) Yang akhirnya membuat aku menjadi imut beneran (item-mutlak) gara-gara sengatan sinar matahari wkwkw :D

Ketika SD, salah satu permainan yang aku sukai ketika jam pelajaran olahraga adalah bermain galaxin dan petak umpet. Dulu aku juga sering bermain bola sepak disekolah dan aku cukup mahir kala itu. Dan saat pengambilan nilai olahraga juga aku cukup menonjol, nilai-nilai olahraga ku selalu diatas rata-rata. Aku pernah mendapat predikat anak laki-laki yang larinya paling kencang satu sekolah, bahkan dulu dilombakan aku sempat masuk 2 besar selingkungan kabupaten atau apa gitu lupa. Saat SD ini aku pernah ke lelap(tenggelam) saat berenang di kolam renang saat pengambilan nilai beberapa kali, karena nekat berenang di kolam dewasa yang dalamnya 2,5 meter sedangkan tinggiku mungkin baru 150 cm hahaha(aku mengingatnya sampai sekarang karena kejadian itu gak hanya sekali atau dua kali)


Ketika SMP,  waktu awal masuk SMP saya ikut banyak kegiatan ekskul. Kebetulan SMP aku termasuk jauh dari rumah harus naik angkot dua kali perjalanan. Ekskul pertamaku adalah kick boxing atau boxing gitu lupa, aku berlatih cukup lama 1 semester doang wkwk pada saat itu aku sangat kelelahan karena perjalanan saat latihan yang cukup memakan waktu  sekali.

Waktu SMP aku adalah salah satu pemain inti tim sepak bola sekolah. Dengan badan yang lumayan agak tinggi aku bermain di posisi second striker dan kadang juga main di sayap kiri. Jika kamu tau Thierry Henry, dulu permainanku persis seperti dia, cepat dan bisa melakukan finishing dengan bagus haha Prestasi terbaikku dulu adalah juara 3 liga sepak bola pelajar SMP sekota Depok. Dan pada saat itu aku menjadi runner up top skorer dengan 9 goal selisih 2 goal sama pencetak goal terbanyak. Lumayan jadi famous dan punya banyak teman waktu itu hahaha seneng banget sih, dulu fikiran nya cuma main belajar, main belajar. Udah~

Oh iyaa semester 2 kelas 7 itu aku tertarik alias suka-sukaan sama kaka kelas yang cantikkk banget, dia anak basket. Okelah aku mulai mencoba-coba mengeluti main basket. Di situlah awal mulanya aku mencintai bola basket itu sendiri. 

Aku sangat senang sekali ketika di lapangan sekolah dipasang ring basket yang baru, jadi lebih semangat mainnya. Sejak itu aku sering main basket di luar jam pelajaran dan mengajak teman-teman ikut serta. Main full team, three-on-three, biasanya sih. Eh, karena pak guru olahraga melihat kesenangan dan bakat saya bermain basket, saya pun didaulat menjadi anggota tim basket sekolah walaupun masih kelas 1 SMP waktu itu dan dapat amanah untuk mencari bakat-bakat teman-temanku serta minat anak-anak seangkatan aku yang lainnya. 

Enggak lama lalu kami pun sempat ikut pertandingan basket antar SMP sekota depok. Its the first time aku ikut turnament basket loh, tahun berapa yaa? 2006 apa yaa? Lupa.. Awalnya cuma jadi cadangan wkwkwk anak kelas 1 cuma 2 orang aku dan temanku, sisanya adalah mayoritas kelas 3 dan kelas 2. Aku adalah salah satu dari bagian(bisa jadi center bisa jadi forward) saat di pertandingan aku cukup sigap menghadapi lawan walaupun aku cuma tim juniornya lah kalo dibilang, sampai-sampai aku jadi sasaran sikut dan jegal lawan karena aku begitu menyebalkan jika melakukan blokir (istilahnya : nge-block). Kalau sudah aku blokir/halang-halangi, biasanya mereka enggak dapat berkutik lagi hahaa. Karena kebiasaan aku adalah menempel lawan dengan jarak yg begitu dekat.  

Senangnya saat kaka kelas yang aku suka ternyata respek banget sama aku dan kita bisa dekat sebagai teman, karena dulu dia pacarnya senior ku hahaha, tp untuk pemain pemula dan amatir sepertiku, yang cukup payah ini dapet respon dari orang se famous ka Irna Yunita(namanya) itu sesuatu banget saat itu loh.. GILAKKK gue bisa ngobrol bareng kadang pulang bareng malah, naik angkot bareng wkwkwk 🤣🤣🤣😆 (Okeh saat itu aku cinta banget sama basket ball sampai saat ini) 
***


Lembaran Coretan Tentang Aku 2(Olahraga Waktu SMA Sampai Saat Ini) nanti dilanjutin, ngantuk mau tidur dulu ah.. Gatau hari ini rasanya berat banget wkwkw aku lelah dengan kepalsuan dunia dan harapan :)



Gusti anto Rahman to my self... 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ANALISIS JURNAL TENTANG KINERJA KERJA KARYAWAN

TEMA: ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KINERJA KARYAWAN DIDALAM PERUSAHAAN. Kata kunci : iklim organisasi, kedewasaan, kinerja, kepemimpinan, stress, budaya kerja. ANALISIS JURNAL TENTANG KINERJA KERJA KARYAWAN Jurnal 1 ( PENGARUH KEPEMIMPINAN TERHADAP KINERJA DAN STRES KARYAWAN (Studi Kasus : CV. Mertanadi)) : Anak Agung Wiranata 2, Juli 2011 Kepemimpinan dalam perusahaan merupakan hal penting dalam sebuah era organisasi modern yang menghendaki adanya demokratisasi dalam pelaksanaan kerja dan kepemimpinan perusahaan. Akibat yang mungkin timbul dari adanya gaya kepemimpinan yang buruk adalah penurunan kinerja karyawan yang akan membawa dampak kepada penurunan kinerja total perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya kepemimpinan terhadap kinerja dan stres karyawan.. Hipotesa kerja yaitu H0 = 0, kepemimpinan tidak berpengaruh terhadap kinerja dan stress karyawan. Ha ≠ 0, kepemimpinan berpengaruh terhadap kinerja dan stress karyawan. Hasil pen

jurnal perilaku konsumen (english)

European Journal of Business and Management www.iiste.org ISSN 2222-1905 (Paper) ISSN 2222-2839 (Online) Vol 3, No.3 Effective advertising and its influence on consumer buying behavior Zain-Ul-Abideen (Corresponding Author) Department of Management Sciences, Abbasia Campus, The Islamia University of Bahawalpur, Punjab, Pakistan. E-mail: zuabideen@gmail.com Salman Saleem Department of Business Administration, Federal Urdu University of Arts, Science & Technology, Islamabad, Pakistan. E-mail: salmankhan302@gmail.com Abstract Advertising is a form of communication intended to convince an audience (viewers, readers or listeners) to purchase or take some action upon products, information, or services etc. This paper investigates the relationship between independent variables which are environmental response and emotional response with attitudinal and behavioral aspect of consumer buying behavior, by tapping the respons

example adjective clause

Combine each of the following pairs of simple sentences into one complex sentence containing an adjective clause. 1. The theft was committed last night. The police has caught the man. 2. The French language is different from the Latin language. Latin was once spoken throughout Europe. 3. You are looking upset. Can you tell me the reason? 4. He had several plans for making money quickly. All of them have failed. 5. The landlord was proud of his strength. He despised the weakness of his tenants. 6. This is the village. I was born here. 7. You put the keys somewhere. Show me the place. 8. Paul was an old gentleman. He was my travelling companion. 9. A fox once met a crane. The fox had never seen a crane before. 10. The shop keeper keeps his money in a wooden case. This is the wooden case. Answers 1. The police has caught the man who committed the theft last night. 2. The French language is different from the Latin language which was once spoken throughout Europe. 3. Can you