Langsung ke konten utama

Kembalilah Tersenyum


Teruntuk diri ini yang sedang patah hati, sengaja tulisan ini kubuat malam ini setelah kamu gak lagi menghubungiku. "Kenapa? Kenapa? Kenapa?" Selalu pertanyaan itu yang ada di fikiran ku, namun gak pernah ku ungkapkan dan ku pertanyakan padamu.

Untuk aku, maksudnya gue.. Gue yang sedang patah hati. Sebelum lebih jauh lagi mengutuki diri sendiri dan menyesali tentang apa yang telah terjadi, ingatlah satu hal ini: "Lo itu amat berharga gustii!!!"

Mungkin bukan untuk dia yang lo harapkan, walau kenyataannya lo sangat mengharapkan agar dia selalu menjadi penyejuk hati lo.. Gue tau, gue beneran jatuh cinta sama dia! tapi coba percayalah saat ini gus ada seseorang di luar sana yang tengah memikirkan diri lo(mungkin), melukis penuh harap paras lo di ruang imajinasi salah satu sudut ruang otaknya hahaha lebay.

Ketika kamu(orang yang aku harapkan, yang selalu aku tuliskan namanya dibeberapa tulisanku belakangan ini) membaca tulisan ini, mungkin kamu akan menganggap ini hanya sebuah omong kosong dan kelebay'an semata. 

Tapi ketahuilah sayang, saat ini gue ada di posisi itu. Gue merasakan orang yang paling gue sayangi saat ini(kamu) pergi menjauh begitu saja karena perlakuan gue sendiri yang begitu bodoh, sampai kamu tau gue betul-betul jatuh cinta kepada kamu. Gue tau ada masa lalu kamu yang membuat kamu terjerumus dalam lembar hitam dan penyesalan negatif dan membuat kamu trauma sampai saat ini untuk kembali pada sebuah hubungan kan???Tapi kenapa kamu masih memiliki rasa yang sama dengan masalalu kamu itu? Disaat mungkin orang yang dapat menenangkan kamu mengharapkan kamu.

Mungkin yang saat ini bisa gue lakukan pertama adalah menikmati proses ini, walau gue sendiri cukup tahu ini sangatlah sulit. Tapi ketika gue berhasil bangkit dari semua hal menyakitkan ini, artinya gue telah menang. Gue harus selalu yakin akan selalu ada pelangi setelah hujan. Sampai saat ini gue mengharapkan kamu adalah pelangi yang kuharapkan itu, dan masalalu kita masing-masing adalah hujannya.

Untuk kamu yang saat ini mungkin masih bangun dengan mata sembab karena lelah menangis sampai tertidur tapi tidak pernah menghubungiku lagi sekedar untuk melepaskan beban keluh kesah dan untuk mencari ketenangan hati karena sungkan, sejak tahu aku menyayangimu. Aku tahu ini bukan hal yang mudah, mendapati orang yang paling kamu sayangi mungkin pernah membawamu kepada sesuatu yang menurutku sangat  negatif itu dan kamu pun menyesalinya saat ini. Sementara dirimu rela memberikan apapun untuknya agar bisa melihatnya tersenyum puas dan bahagia. Aku tahu bagaimana perihnya itu, tapi percayalah aku bangga padamu karena kamu telah rela memberi apapun itu karena alasan cinta, itu perbuatan bodoh namun aku yakin itu karena kepolosan kamu saja. 

Aku melihat tanda bahwa kamu memiliki hati yang besar, dan pancaran mata yang indah yang penuh dengan sepi pula. Aku dapat merasakan hatimu, dan hatimu luar biasa baik. Yaa, aku jatuh cinta kepadamu sejak benar-benar awal sekali kamu bercerita tentang hidup kamu.

Kata orang, setia hanya bisa dilakukan oleh orang-orang berkualitas aja. Bukan cuma mengenai setia pada pasangan atau enggak berselingkuh, tapi setia dalam berbagai aspek kehidupan, seperti pekerjaan, keputusan dan hal lainnya. Pada intinya dari kesetian ini di mana kamu bertanggung jawab dengan semua keputusan yang telah kamu ambil.

Salah satu hal tersulit bagi gue adalah bagaimana gue bisa setia pada keputusan yang telah gue pilih dari awal. Gue mau coba mengutip lagi apa yang sering dikatakan orang, Kira-kira begini,  "Ngedapatin itu gampang, yang sulit adalah ketika kamu mempertahankan apa yang telah kamu pilih... "

Ingatkah kamu tentang bagaimana pertama kali kamu  menyatakan perasaan kamu kepadaku, kamu mulai bercerita dan aku langsung tertarik lalu jatuh cinta??? Aku sangat yakin, pasti sangat indah. Kata orang, masa pendekatan memang masa yang paling indah. Tapi gue di sini enggak mau lagi mengorek luka lama.

Gue hanya ingin menggaris bawahi, jika kamu berhasil untuk setia dalam setiap keputusan yang telah kamu ambil dalam hidup kamu, kamu adalah seorang yang hebat. Karena perkara cinta  bukanlah perkara yang mudah.
Terkadang aku sendiri pun perlu berpikir layaknya anak kecil yang cenderung simpel dan sederhana. 

Seseorang yang mencintai kamu, enggak akan membiarkanmu menjadi pilihan baginya. Ia enggak akan pernah menjadikan kebohongan sebagai alasan, bahwa dengan kebohongan ia bisa membuatmu bahagia. Ia enggak akan pernah membiarkanmu mengemis apapun kepadanya. Dia enggak akan pernah membiarkan kamu menangis sama sekali, bahkan ia selalu berusaha untuk membuat kamu tersenyum dan memberikan ketenangan, kamu pun merasa nyaman dan tenang walau saat hanya mendengar suaranya. Kenapa suaranya begitu menenangkan???

Dan, jika ia sayang padamu ia enggak akan pernah menjadikan keburukanmu sebagai alasannya pergi darimu. Percayalah, jika dia memang cinta sejatimu, seberat apapun lika-liku yang harus dilalui, langit punya caranya sendiri untuk menyatukan kembali. Aku masih disini untuk menjadi penyejuk hati kamu, hanya sekedar penyejuk.

Aku selalu yakin karena demi menyelamatkanmu dari orang yang salah, Tuhan mematahkan hatimu. Kaya yang gue rasakan, mungkin Allah mematahkan hatiku karena suatu hal...


Untuk kamu yang tengah membaca tulisan ini, ingin sekali rasanya aku bersua, bertemu dan memelukmu erat dan memastikan kamu bisa melewati ini semua. Menggoreskan kembali senyum manis di wajahmu. Kita sama-sama tahu ini enggak akan pernah mudah, tapi kita terpilih untuk menjadi seseorang yang tangguh untuk bisa melewati semua ini.

Kembalilah tersenyum, karena senyum sumber kekuatanmu. Siapa yang bisa menolak senyum manis kamu??? Kembalilah tertawa, karena dunia rindu mendengar merdunya tawamu. Kecilkanlah murungmu, katakan pada diri kita sendiri bahwa, "seseorang merindukan senyum ku.."


Jadilah penyejuk hatiku, dan tersenyum..
Kamu harus bahagia, bagaimanapun caranya kamu harus bahagia.. :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ANALISIS JURNAL TENTANG KINERJA KERJA KARYAWAN

TEMA: ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KINERJA KARYAWAN DIDALAM PERUSAHAAN. Kata kunci : iklim organisasi, kedewasaan, kinerja, kepemimpinan, stress, budaya kerja. ANALISIS JURNAL TENTANG KINERJA KERJA KARYAWAN Jurnal 1 ( PENGARUH KEPEMIMPINAN TERHADAP KINERJA DAN STRES KARYAWAN (Studi Kasus : CV. Mertanadi)) : Anak Agung Wiranata 2, Juli 2011 Kepemimpinan dalam perusahaan merupakan hal penting dalam sebuah era organisasi modern yang menghendaki adanya demokratisasi dalam pelaksanaan kerja dan kepemimpinan perusahaan. Akibat yang mungkin timbul dari adanya gaya kepemimpinan yang buruk adalah penurunan kinerja karyawan yang akan membawa dampak kepada penurunan kinerja total perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya kepemimpinan terhadap kinerja dan stres karyawan.. Hipotesa kerja yaitu H0 = 0, kepemimpinan tidak berpengaruh terhadap kinerja dan stress karyawan. Ha ≠ 0, kepemimpinan berpengaruh terhadap kinerja dan stress karyawan. Hasil pen

jurnal perilaku konsumen (english)

European Journal of Business and Management www.iiste.org ISSN 2222-1905 (Paper) ISSN 2222-2839 (Online) Vol 3, No.3 Effective advertising and its influence on consumer buying behavior Zain-Ul-Abideen (Corresponding Author) Department of Management Sciences, Abbasia Campus, The Islamia University of Bahawalpur, Punjab, Pakistan. E-mail: zuabideen@gmail.com Salman Saleem Department of Business Administration, Federal Urdu University of Arts, Science & Technology, Islamabad, Pakistan. E-mail: salmankhan302@gmail.com Abstract Advertising is a form of communication intended to convince an audience (viewers, readers or listeners) to purchase or take some action upon products, information, or services etc. This paper investigates the relationship between independent variables which are environmental response and emotional response with attitudinal and behavioral aspect of consumer buying behavior, by tapping the respons

example adjective clause

Combine each of the following pairs of simple sentences into one complex sentence containing an adjective clause. 1. The theft was committed last night. The police has caught the man. 2. The French language is different from the Latin language. Latin was once spoken throughout Europe. 3. You are looking upset. Can you tell me the reason? 4. He had several plans for making money quickly. All of them have failed. 5. The landlord was proud of his strength. He despised the weakness of his tenants. 6. This is the village. I was born here. 7. You put the keys somewhere. Show me the place. 8. Paul was an old gentleman. He was my travelling companion. 9. A fox once met a crane. The fox had never seen a crane before. 10. The shop keeper keeps his money in a wooden case. This is the wooden case. Answers 1. The police has caught the man who committed the theft last night. 2. The French language is different from the Latin language which was once spoken throughout Europe. 3. Can you