Langsung ke konten utama

Semangat Juang Para Pahlawan

 Sekarang 30 September 2019, gak nyangka berpuluh-puluh tahun yang lalu terjadi korban pembantaian para pahlawan negara kita, sebelum ini ayo kita mengheningkan cipta, untuk berdoa buat pahlawan kita yang telah gugur mendahului bisa semua. 

****

Pernah enggak sih, kalian semua itu berpikir gimana ya, pahlawan kita dulu waktu lagi perang melawan penjajah??? Terus gue pernah loh mikir sesekali kayak "Gimana yaa, rasanya lagi ngopi bareng temen gitu tiba-tiba diserang penjajah secara tiba-tiba???" Bener-bener enggak enak pastinya kan. Ini ngebayangin aja loh gak bermaksud nge jokes atau apa-apa. 


Banyak banget hal-hal sih yang bisa kita lakuin sebagai ucapan terima kasih kita kepada pahlawan dan menghargai semua jasa-jasa mereka yang udah berjuang mengusir penjajah.

 

Contoh nyata yang bisa kita lakuin kayak dimulai dari yang kecil-kecil aja, Nah buat yang masih sekolah nih contohnya semangat ikut ngikutin upacara bendera yang enggak terlalu lama juga kan, itu hal besar yang cukup sederhana sebenernya buat kalian ikut merasakan semangat juang para pejuang dalam mendapatkan kemerdekaan kita. Ini salah satu yang gue rindukan saat ini karena yaa jujur aja udah 10 tahun gue gak upacara bendera lagi, eh pernah deng waktu 17an kapan gitu. Nah itu contoh hal kecilnya, nah hal  yang lebih besar kayak contohnya tuh kamu bisa memenangkan olimpiade sedunia dan membawa harum nama bangsa kita(ini sih keren banget buat gue) hehehe.


Walaupun negara kita udah merdeka dari penjajah, kalo kita lihat lagi sekarang negara ini butuh pahlawan baru. Menurut kalian pahlawan kaya apa, kaya gimana yang dibutuhkan untuk negara ini???? 


Gue pribadi sih pengin banget punya, dan semoga ada nantinya seorang "Pahlawan yang dapat membuat toleransi jadi lebih nyata..." Mungkin kita semua udah tahu dan paham bangetlah gimana akhir-akhir ini Indonesia sedang mengalami banyak banget musibah dan ancaman. Juga banyak banget kejadian-kejadian yang mengatasnamakan agama. Harusnya sih, kita sebagai negara yang kaya akan banyak hal, kita semua bisa membuat perbedaan menjadi kesatuan. Inget pepatah "Bhineka Tunggal Ika" kan??? Semoga penerapannya semakin nyata dan kita selaku warga negara yang baik selalu bisa mewujudkannya dalam wujud nyata. 


Kita harus ingat bahwa negara kita punya Bhinneka Tunggal Ika yang artinya berbeda-beda tetapi tetap satu. Menurut gue negara ini cukup darurat akan hal ini dan sangat membutuhkan sekali sosok "pahlawan toleransi" yang dapat membuat masyarakat menjadi sadar dan benar-benar menghargai bila ada masyarakat yang minoritas tanpa mengucilkan satu sama lain.


Buat gue bukan cuma itu aja sih, dalam pandangan gue "negara ini juga butuh pahlawan yang dapat mengubah kebencian menjadi kedamaian". Terlebih, sekarang ini virus Corona juga sedang merajalela jangan sampai terjadi perpecahan terjadi karena isu-isu yang belum jelas kebenarannya atau karena selisih paham. Oiya, dibeberapa daerah juga udah masuk tahunnya politik yaa? semoga enggak ada lagi ujaran kebencian yang bertebaran dengan bebas dimana-mana. Karena banyak hal-hal gila yang "Oknum" jalankan untuk mendapatkan jabatan sampai menggunakan kebencian, bukan rahasia lagi buat gue selaku warga negara yang awam akan politik haha 😅


Dan menurut gue saat ini kita juga butuh banget  pahlawan yang bisa memberantas hoaks.


Coba kalo gue tanya, udah seberapa sering sih kalian membagikan suatu berita tanpa dicari tahu kebenarannya terlebih dahulu???? Hayoooooo!!! Semoga aja enggak pernah, yup.... Terutama nih buat anak-anak muda, coba deh kalian jangan gampang terpancing dengan suatu berita atau isu-isu dimedsos dan apapun itu karena yaa belum tentu semua apa yang kalian baca itu nyata. Sebenernya sih bisa banget loh memastikannya terlebih dulu, apalagi generasi milenial kaya kalian nih, jangan mudah terprovokasi terhadap berita yang muncul tiba-tiba di feed kalian yaaaa.. Pastiin dulu kebenarannya! 


Terus kalo ngomongin anak muda(gue juga masih muda btw) negara kita ini juga sangat butuh pahlawan pemberantas masa lalu. Bukan cuma urusan percintaan aja, loh, ya #halah hahahha 🤣🤣🤣. Masih banyak anak muda yang masih memikirkan masa lalunya, seperti mikirin mantannya(plis ini bukan gue!!! I'm done, ok) wkwkwk Padahal, mantannya itu aja belum tentu mikirin balik juga kan???? 🤣 #ngenes


Eh, maksud gue tuh skrng ini masih banyak banget anak muda yang mau melakukan sesuatu hari ini, tetapi masih keinget masa lalunya yang 'kayak' belum bisa ngelakuin ini itu. Seharusnya kita-kita ini sebagai anak muda yang masih punya kesempatan yang banyak, enggak apa-apa kalo ngelakuin sesuatu terus gagal. Nah kalo udah gagal yaa jangan  cuma duduk diam aja, ayuk bangkit dan coba lagi-coba lagi sampai kalian mampu menemukan sukses kamu. Kuncinya jangan mudah putus asa dan jangan gampang underestimate sama diri sendiri yaaa, kalian  bisa loh!!! Semangattttttt!!! 


Buat kamu!!! Selama masih muda, enggak apa-apa gagal karena disetiap kegagalan semua pasti ada pembelajarannya kok! Nah berkaca kaya Pahlawan Indonesia pun juga sama, perjuangan mereka juga dulu pasti mereka pernah gagal untuk melawan penjajah tetapi karena mereka percaya dan yakin akan menang, bisa kita lihat hasilnya sekarang.. Iya kan??? 


Semangat untuk kalian semua.. Semoga semangat juang para pahlawan selalu mengalir di hembusan nafas kita, dan disetiap darah merah yang mengalir dipembuluh darah kalian!!! 


Semangattttttt~

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ANALISIS JURNAL TENTANG KINERJA KERJA KARYAWAN

TEMA: ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KINERJA KARYAWAN DIDALAM PERUSAHAAN. Kata kunci : iklim organisasi, kedewasaan, kinerja, kepemimpinan, stress, budaya kerja. ANALISIS JURNAL TENTANG KINERJA KERJA KARYAWAN Jurnal 1 ( PENGARUH KEPEMIMPINAN TERHADAP KINERJA DAN STRES KARYAWAN (Studi Kasus : CV. Mertanadi)) : Anak Agung Wiranata 2, Juli 2011 Kepemimpinan dalam perusahaan merupakan hal penting dalam sebuah era organisasi modern yang menghendaki adanya demokratisasi dalam pelaksanaan kerja dan kepemimpinan perusahaan. Akibat yang mungkin timbul dari adanya gaya kepemimpinan yang buruk adalah penurunan kinerja karyawan yang akan membawa dampak kepada penurunan kinerja total perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya kepemimpinan terhadap kinerja dan stres karyawan.. Hipotesa kerja yaitu H0 = 0, kepemimpinan tidak berpengaruh terhadap kinerja dan stress karyawan. Ha ≠ 0, kepemimpinan berpengaruh terhadap kinerja dan stress karyawan. Hasil pen

jurnal perilaku konsumen (english)

European Journal of Business and Management www.iiste.org ISSN 2222-1905 (Paper) ISSN 2222-2839 (Online) Vol 3, No.3 Effective advertising and its influence on consumer buying behavior Zain-Ul-Abideen (Corresponding Author) Department of Management Sciences, Abbasia Campus, The Islamia University of Bahawalpur, Punjab, Pakistan. E-mail: zuabideen@gmail.com Salman Saleem Department of Business Administration, Federal Urdu University of Arts, Science & Technology, Islamabad, Pakistan. E-mail: salmankhan302@gmail.com Abstract Advertising is a form of communication intended to convince an audience (viewers, readers or listeners) to purchase or take some action upon products, information, or services etc. This paper investigates the relationship between independent variables which are environmental response and emotional response with attitudinal and behavioral aspect of consumer buying behavior, by tapping the respons

example adjective clause

Combine each of the following pairs of simple sentences into one complex sentence containing an adjective clause. 1. The theft was committed last night. The police has caught the man. 2. The French language is different from the Latin language. Latin was once spoken throughout Europe. 3. You are looking upset. Can you tell me the reason? 4. He had several plans for making money quickly. All of them have failed. 5. The landlord was proud of his strength. He despised the weakness of his tenants. 6. This is the village. I was born here. 7. You put the keys somewhere. Show me the place. 8. Paul was an old gentleman. He was my travelling companion. 9. A fox once met a crane. The fox had never seen a crane before. 10. The shop keeper keeps his money in a wooden case. This is the wooden case. Answers 1. The police has caught the man who committed the theft last night. 2. The French language is different from the Latin language which was once spoken throughout Europe. 3. Can you