Langsung ke konten utama

Sepi Adalah Candu Buat Gue

 

Gue masih di sini, duduk di teras depan rumah ngeliat sekeliling. Mengamati satu persatu manusia yang lalu lalang di hadapan gue. Mencoba menerka-nerka apa yang lagi mereka lakuin dan mereka fikirkan.


Gue masih sendiri dan mungkin akan selalu sendiri. Gue terlalu terbiasa buat menyendiri, sampe lupa gimana rasanya ngelakuin kegiatan yang bisa buat gue bahagia tertawa lepas bareng orang lain. Sampe lupa gimana cara bertegur sapa dengan orang lain. Namun, gue masih bisa menikmati hal ini. Menikmati hal yang mungkin bagi sebagian orang enggak dapat mereka nikmatin..

Gue enggak ngerti sebenarnya gimana awal dari semua ini. Yang gue tau, dulu gue cuma enggak begitu suka keramaian. Hal itu berujung dengan gue mencoba menarik diri saat gue lagi berada dikeramaian.

Pada akhirnya gue malah sadar kalo gue menyukai sepi. Sepi yang membuat gue malah bisa merefleksikan diri. Sepi yang membuat gue bisa belajar tentang manusia dengan mengamati tiap gerak-geriknya. Sepi yang membuat gue bisa lebih memahami bagaimana cara Tuhan mengatur kehidupan ini. Bagaimana cara Tuhan membuat garis-garis takdir dan jalan dari tiap manusia yang berbeda-beda. Gue menyukai itu semua loh.

Sayang rasa suka itu terlalu berlarut-larut buat gue. Gue sampe enggak tau gimana cara gue buat kembali lagi. Terkadang sih ingin banget rasanya buat gue memulai suatu hal yang baru, tapi yaa begitu sulit susah. Ingin banget gue mencoba keluar dari zona nyaman gue ini, tapi takut sih.. Gak bisa!!! Yupz, gue takut kalo gue enggak bisa menyatu dengan ramai.

Orang lain enggak akan tau kenapa gue terus menyendiri. Yang mereka tau hanya gue yang kadang tiba-tiba menjadi pendiam, yang terkadang tiba-tiba jadi enggak asyik, yang kadang juga tiba-tiba enggak bisa diajak ngobrol, yang kaku.. Padahal sebeenernya sih gue cuma takut kalo mereka enggak suka sama diri gue yang menyukai sepi ini...

Gue tau kalo enggak banyak orang yang menyukai sepi, terkadang membuat gue malah ngerasa berbeda. Ngerasa kalo gue benar-benar berada di dunia yang enggak sama dengan kebanyakan orang. Dan hal itu ngebuat gue malah menyalahkan diri gue sendiri, kenapa gue enggak bisa menjadi seperti kebanyakan orang???? Kenapa hal yang gue sukai adalah hal yang enggak disukai kebanyakan orang lain???

Gue malah masih berpikir seperti itu sampai suatu saat mungkin gue akan tersadar, mungkin bukan saatnya lagi buat gue untuk meratapi atau mengutuk diri sendiri. Mungkin pula bukan saatnya bagi gue buat memaksakan hal yang enggak bisa gue lakukan. Karena mungkin Allah telah menciptakan gue untuk menjadi salah satu mahluk Nya yang harus menjalani kehidupan seperti ini. Karena Allah telah menggariskan jalan bagi tiap manusia dengan cara yang unik dan berbeda, begitu juga yaa dengan gue. Dan mungkin, dengan mengisi kekosongan jalan ini  gue udah menjalankan tugas gue dengan baik sebagai ciptaan Nya.

Kadang dunia terasa terlalu berisik untuk gue dengar, padahal hati gue selalu berteriak keras tapi orang-orang selalu menjadi tuli enggak pernah bisa mendengarnya. Tapi gue selalu berusaha mendengarkan mereka loh. Sampai gue menikmati sepi ini seperti mereka semua menikmati keramaian. #ironi




Komentar

Postingan populer dari blog ini

ANALISIS JURNAL TENTANG KINERJA KERJA KARYAWAN

TEMA: ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KINERJA KARYAWAN DIDALAM PERUSAHAAN. Kata kunci : iklim organisasi, kedewasaan, kinerja, kepemimpinan, stress, budaya kerja. ANALISIS JURNAL TENTANG KINERJA KERJA KARYAWAN Jurnal 1 ( PENGARUH KEPEMIMPINAN TERHADAP KINERJA DAN STRES KARYAWAN (Studi Kasus : CV. Mertanadi)) : Anak Agung Wiranata 2, Juli 2011 Kepemimpinan dalam perusahaan merupakan hal penting dalam sebuah era organisasi modern yang menghendaki adanya demokratisasi dalam pelaksanaan kerja dan kepemimpinan perusahaan. Akibat yang mungkin timbul dari adanya gaya kepemimpinan yang buruk adalah penurunan kinerja karyawan yang akan membawa dampak kepada penurunan kinerja total perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya kepemimpinan terhadap kinerja dan stres karyawan.. Hipotesa kerja yaitu H0 = 0, kepemimpinan tidak berpengaruh terhadap kinerja dan stress karyawan. Ha ≠ 0, kepemimpinan berpengaruh terhadap kinerja dan stress karyawan. Hasil pen

jurnal perilaku konsumen (english)

European Journal of Business and Management www.iiste.org ISSN 2222-1905 (Paper) ISSN 2222-2839 (Online) Vol 3, No.3 Effective advertising and its influence on consumer buying behavior Zain-Ul-Abideen (Corresponding Author) Department of Management Sciences, Abbasia Campus, The Islamia University of Bahawalpur, Punjab, Pakistan. E-mail: zuabideen@gmail.com Salman Saleem Department of Business Administration, Federal Urdu University of Arts, Science & Technology, Islamabad, Pakistan. E-mail: salmankhan302@gmail.com Abstract Advertising is a form of communication intended to convince an audience (viewers, readers or listeners) to purchase or take some action upon products, information, or services etc. This paper investigates the relationship between independent variables which are environmental response and emotional response with attitudinal and behavioral aspect of consumer buying behavior, by tapping the respons

example adjective clause

Combine each of the following pairs of simple sentences into one complex sentence containing an adjective clause. 1. The theft was committed last night. The police has caught the man. 2. The French language is different from the Latin language. Latin was once spoken throughout Europe. 3. You are looking upset. Can you tell me the reason? 4. He had several plans for making money quickly. All of them have failed. 5. The landlord was proud of his strength. He despised the weakness of his tenants. 6. This is the village. I was born here. 7. You put the keys somewhere. Show me the place. 8. Paul was an old gentleman. He was my travelling companion. 9. A fox once met a crane. The fox had never seen a crane before. 10. The shop keeper keeps his money in a wooden case. This is the wooden case. Answers 1. The police has caught the man who committed the theft last night. 2. The French language is different from the Latin language which was once spoken throughout Europe. 3. Can you