animasi  bergerak gif
My Widget

Entri Populer

Jumat, 20 Mei 2011

imarmut "ikatan mahasiswa, rajin, lucu dan imut" cerita pendek

Awal singkat bangku perkuliahanku perkenalkan namaku adalah gustianto rahman yang biasa dipanggil dengan nama “gusti”. Aku adalah seorang mahasiswa baru, yang masuk perguruan tinggi pada tahun kemarin tepatnya pada tahun ajaran 2010-2011. Pertama kali saya masuk bangku perkuliahan, saya merasa sangat asing sekali dengan pergaulan yang sekarang ini saya jalani, karena sangat terkesan sekali bahwa semua yang ada disekitar saya sangatlah berbeda dan terlihat tidak sama dengan masa-masa sekolah dulu. Tepatnya setelah masuk dan selesai melakukan masa orientasi saya mulai mencari teman bergaul yang tepat agar saya tidak terjebak dalam pergaulan yang salah. Pada saat pertama kali saya mulai masuk kelas, saya bertemu dengan teman yang kebetulan satu group ketika kami melakukan orientasi mahasiswa. Kemudian saya menegur sapa walau terkesan sedikit sok kenal sok dekat, tapi respon yang ia berikan sangat baik sekali karena dia juga sangat welcome terhadap saya untuk menjalin sebuah pertemanan. Pada saat itu kami telah keluar kelas dan ingin pulang. Dan kebetulan pula teman baruku itu memperkenalkan temannya lagi kepadaku. Karena kami pulang searah dan aku segera berjabat tangan dan berkenalan dengannya. Kami langsung pulang bersama karena kita pulang searah dengan naik kereta api, langsung saja kita beranjak kearah stasiun kereta yang letaknya tidak terlalu jauh dari letak kampus. Dikarenakan keretanya cukup lama, kamipun mengobrol dan berkenalan satu sama lain sampai tidak terasa karena kereta yang ditunggu telah datang dengan cukup penuh. Dan pada akhirnya setiap hari kita selalu pulang bersama-sama dan dia juga selalu bercerita tentang kehidupan pribadinya kepadaku, ia juga cukup terbuka sekali tentang dirinya kepada saya. Saya memang sangat dekat dengannya tetapi saya tidak terlalu dekat dengan teman-temannya yang lain sebab saya merasa kalu saya tidak sama dengan mereka. Dan pada akhirnya saya memang berteman dengan dia tetapi saya tidak terlalu banyak berkomunikasi dengannya dikelas. Hingga suatu hari kami saling mengobrol dikelas dan teman-teman semua pada ngecengin saya dengan dia karena tahu saya dekat dengan dia, kemudian aku pun mulai menjaga jarak dengannya dan mencari teman-teman lain. Dalam pencarian teman-teman baru aku pun mulai berkenalan dengan banyak teman di kampus. Aku mulai berusah untuk membuka diri untuk berteman dengan siapa saja dan tidak memilih milih. Awalnya aku hanya punya teman yang akrab ada dua orang yaitu crish dan drivan saja, tetapi semakin banyak dan banyak karena berkenalan dengan yang lainnya. Setelah teman kami lumayan cukup banyak kami sering menghabiskan waktu kosong untuk bersantai ria, beristirahat bahkan untuk makan siang bersama di gazebo atau hanya untuk berdiskusi dan melepas penat sesaat karena di sini udaranya memang lumayan sangat sejuk sekali. Berminggu-minggu kami bersama-sama hingga pada akhirnya kamipun mulai jarang berkumpul lagi karena mungkin sudah merasa bosan dengan kebersamaan yang telah terjalin ini. Singkat cerita kini hanya tersisa beberapa orang yang sering berkumpul tadi. Tetapi dari sinilah saya mengenal arti dari pertemanan yang sesungguhnya. Berawal dari beberapa orang yang sangat lucu-lucu (menurut saya) karena memiliki sifat-sifat yang jauh sangat berbeda semua. Kami membuat kumpulan pertemanan walau hanya untuk lucu-lucuan saja yang bernama color, yang berarti warna karena kami memiliki masing-masing sifat yang berbeda dan unik sekali. Walau terkadang kami terlihat aneh semua tapi kebersamaan kami cukup membuat orang iri karena tidak semua teman-teman dikampus memiliki pertemanan yang sekompak kami. Tiap hari kami selalu berkumpul bersama untuk saling berdiskusi mengerjakan tugas, bercanda atau hanya untuk sekedar bermain bersama. Mungkin sudah beberapa bulan berlangsung dan kami pun mengganti nama kelompok kami menjadi “IMARMUT” (ikatan mahasiswa rajin lucu dan imut). Pencetus group ini adalah rianto, dia adalah orang yang cukup pintar diantara teman-teman kelompok kita yang alhamdullilah pinter semua…hahahah. Rianto adalah orang yang memiliki semangat cukup tinggi diantara kita semua, dan ia sosok orang yang bisa membuat suasana selalu hangat karena celotehannya yang tidak jelas tetapi bisa membawa suasana menjadi selalu hangat, karena ia cukup mudah berbaur dengan siapa saja dalam semua kalangan yang ada di sekitar. Tetapi dia seperti orang-orang TL(taman lawang)hahahaha… hobi dia bernyanyi dimana saja tidak mengenal tempat, waktu bahkan keadaan, walau sedang mepet dia juga pasti bernyanyi biarpun suaranya sering membuat kuping saya menjadi sakit :D …. Kemudian teman saya yang berikutnya adalah indah, dia adalah sesosok preman (ga tau perempuan atau laki-laki) yang ada dikelompok saya karena semua orang di group kami patuh dengan setiap kata-katanya, maklumlah dia adalah preman kemayoran..hahahah(saya ajja takut kalo lagy marah)  , tapi perannya di kelompok saya cukup sentral karena dia merupakan penasihat kelompok apabila sedang diterpa masalah-masalah internal maupun eksternal (lebay). Dia berpacaran dengan teman kelompok kami juga yang bernama andry(lelaki tampan yang memiliki ranbut ikal alay dan brekele..)wkwkwkwkwkk, kemesraannya terpampang jelas waktu seorang paparazzi tampan menggambil foto mesra mereka dipinggir danau. Lalu yang berikutnya adalah andri, dia adalah lelaki tampan dengan rambut ikal alay yang memiliki tingkah seperti kebanyakan bocah alay lainnya dan seperti anak kecil sekali sifatnya, tidak malu dengan umurnya yang dapat dihitung sisanya..hahaha  dia pernah membantu saya pdkt dengan teman satu kelas saya walau kami tidak terlalu lama berhubungan, dia sering menjadi teman curhatan saya bukan dengan tanda “….” (kutip) ia memiliki pacar bernama indah yaitu preman di kelompok saya, kasihan sekali ia kalo sedang diomelin sama pacarnya itu, mukanya terlihat sangat melas sekali..hahahahaha pisss ah layyy… Teman saya yang berikutnya adalah evelyn, dia adalah wanita berjilbab yang ada dikelompok saya. Dia sangat baik sama saya, karena apabila saya belum mengerjakan tugas pasti dia membantu saya mengerjakan tugas yang belum selesai itu. Dia satu satunya orang yang belum pernah marah apabila dijahilin oleh saya atau yang lainnya. Tetapi kalau dia sudah main sama sii andry pasti dia terbawa jadi alay dan seperti anak kecil juga, maklumlah andry memang membawa virus yang membuat teman-temannya menjadi stress pula…  elyn cukup solider dengan teman-temannya yang lain dan tidak macem-macem seperti yang lainnya. Nia, merupakan salah satu dari trio batak yang tergabung dalam kesatuan trio batak kampus(yaitu:rianto, nia, resi) pisss yaaa  . dia adalah anak yang cukup lebay sama seperti anggota yang lainnya.hehehe . nia mudah sekali dibuat menangis hanya dengan pura-pura memarahinya saja sudah bisa membuat dia nangis dengan kencangnya. Tapi nia anak yang cukup baik dan tidak sombong walau sifatnya cukup keras tapi saya sebagai temannya pun sudah memakluminya. Didalam kelompok “imarmut” dia sebagai istri saya (hanya bohong-bohongan )  pacar saya sempat marah karena melihat foto-foto kami yang sedang berduaan mengumbar kemesraan. Tapi setelah saya jelaskan akhirnya pacar sayapun mengerti. Resi, dia adalah salah satu pasukan dari trio batak yang telah saya jelaskan diatas yang bila ada dua atau sampai lengkap anggotanya pasti berbicara dengan bahasa mereka masing-masing. Kalau saya sedang ada di dekat mereka pasti saya hanya menggeleng-geleng karrena tidak mengerti apa yang sedang mereka bicarakan. Sifat dia sangat keras dan apabila marah dia akan bicara seperti apa yang ia rasakan. Kalau tidak senang dia akan bilang tidak senang begitupun sebaliknya. Dia juga sangat tomboy seperti anak laki-laki deh pokoknya, tapi tetep baik juga..hehehehe  Drivan, ivan adalah seorang laki-laki yang frustasi dan susah buat dimengerti jalan pikirannya. Biarpun sedikit agak pelit tapi sekarang sudah mendingan karena banyak juga protes dari anak-anak yang mungkin sudah mengetuk hatinya. Dia kalau makan cukup sangat banyak walau badanya kecil dan tidak sebesar saya. Saya sangat takut ketika kerumahnya karena dia memiliki seekor anjing yang cukup besar dan galak. Karena saya sudah cukup frustasi dengan yang namanya anjing. Hahaha  Septian, dia adalah pria tampan yang ada di kampus yang disukai banyak sekali wanita jadi-jadian yang ada setiap malam jum’at kliwon.hahaha. prinsip hidupnya adalah SANTAI dan STAY COOL kapan pun dan dimanapun, tidak peduli keadaan yang kaya gimana ( salut brother)  . septian sangat malas sekali masuk ke kampus paling-paling hanya ketika melakukan ujian saja dia masuk dengan tanpa merasa dosa, sudah capai saya ngomong sama dia, karena seakan-akan masuk kuping kanan tetapi keluar lagi dari kuping kanan . wkwkwkwkk piiss ah Anggota imarmut yang terakhir adalah saya Gustie, seorang pemuda yang biasa saja baik hati, rajin menabung, taat beribadah, tidak sombong, walaupun dengan wajah yang pas-pasan tetap saja memiliki aura yang berbeda … wkwkwkwwk  (narzizt.com) saya ga bisa menilai diri saya sendiri bagaimana , semua tergantung bagai mana orang yang menilai saya. Tetapi bagai manapun orang memandang, ya inilah saya sebagai gusti bukan orang lain. Saya sangat senang bisa bergabung dengan kelompok yang alay walaupun agak norak tetapi kami sangat kompak dalam segala hal yang cukup unik dan kalau saya ingat-ingat lagi bisa membuat tertawa sendiri karena memang banyak lelucon-lelucon kami yang bisa menghibur kita satu sama lain. Tetapi tidak terasa sudah hampir akhir semester dua dan nampaknya kami harus segera berpisah, walau hanya berpisah kelas namun pasti akan mengganggu jadwal ngumpul-ngumpul kita khususnya jadwal ngumpul jum’at yang cukup special karena setiap minggu kita selalu main kerumah masing-masing. Sebenarnya masih banyak yang ingin saya ceritakan disini, tetapi saya sudah sangat cape ngetiknya. Pokoknya imarmut itu is the best deh, dan buat para anggotanya hanya ada satu kalimat yang pass “ gak adaa lo ga ramee!!!!????”

1 komentar:

  1. kok w cuman satu kalimat sih.. ah elah.. berarti w gak ngaruh ya?

    BalasHapus